Tips Cara Mencuci Bantal Busa Lateks & Bantal Memory Foam

Sep 21 2018 14:54:44

Memilih bantal tempat tidur adalah hal yang sangat pribadi. Bagi beberapa orang, bantal busa padat adalah pilihan yang baik karena menawarkan dukungan leher sementara yang lain lebih memilih bantal busa robek yang lembut dan licin. Jenis yang Anda pilih, bantal Anda adalah salah satu potongan yang paling sering digunakan di rumah Anda dan harus dibersihkan secara teratur.

Saat berbelanja bantal busa, Anda akan menemukan dua jenis busa yaitu Busa Lateks dan Busa Memori.

Busa lateks telah diproduksi sejak 1929. Seringkali karet busa dibuat dari getah pohon karet. Busa lateks secara alami hypoallergenic dan antijamur. Bantal bisa menjadi blok padat busa lateks atau diisi dengan busa lateks parut.

Belanja Bantal Lateks & Memory Foam di TOKOPEDIA dan SHOPEE .

Memori busa diciptakan pada tahun 1966 di laboratorium NASA dari poliuretan dan bahan kimia lainnya. Busa memori telah melewati tiga generasi pengembangan untuk meningkatkan kemampuan menahan nafas, suhu, dan bau. Daya tarik bantal busa memori adalah cetakannya pada kontur kepala dan menahan bentuk itu, mengurangi tekanan. Busa ini bisa digunakan untuk bantal padat atau rusak.

Belanja Bantal Lateks & Memory Foam di TOKOPEDIA dan SHOPEE .

Apakah Anda memiliki bantal busa lateks atau busa, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bantal bersih adalah dengan menggunakan penutup bantal yang bisa dilepas yang bisa dicuci dengan mesin. Penutup harus dibuat dari serat alami bernapas seperti kapas, bambu, atau linen dan selalu digunakan selain sarung bantal biasa.

Cuci setidaknya sebulan menggunakan air panas dan lebih sering saat cuaca panas atau jika ada orang yang sakit.

Dengan menggunakan penutup bantal, bantal busa Anda hanya perlu dibersihkan sekali atau dua kali setahun kecuali ada tumpahan atau kecelakaan. Langkah yang sama dapat digunakan untuk membersihkan busa lateks, busa memori biasa, busa memori infus, atau busa memori dengan bantal penyisipan gel.

Cara terbaik untuk memilih hari yang semilir dan hangat untuk membersihkan bantal busa Anda untuk mempercepat pengeringan. Untuk membersihkan dalam-dalam, bantal harus dicuci dengan tangan. Angkat dan cuci penutup pelindung luar. Isi wastafel besar atau bak mandi dengan air hangat dan sejumlah kecil deterjen lembut yang digunakan untuk mencuci tangan barang-barang halus. Gunakan sekitar satu sendok teh deterjen per galon air. Sepenuhnya merendam bantal dan meremas lembut untuk memindahkan larutan pembersih melalui busa selama sekitar sepuluh menit.

Belanja Bantal Lateks & Memory Foam di TOKOPEDIA dan SHOPEE .

PERNAH meletakkan bantal busa padat di mesin cuci, bahkan di mesin cuci beban depan atau mesin cuci top load tanpa pusat agitator. Gerakan - terutama putaran terakhir - terlalu keras dan bisa menyebabkan busa pecah.

Tiriskan air sabun dan bilas bantal beberapa kali dengan air jernih sampai airnya bersih. Dengan lembut peras untuk mengeluarkan air, jangan sampai meremas! Biarkan bantal mengering pada permukaan datar dan berventilasi dari panas langsung dan sinar matahari. Jangan gunakan pengering pakaian karena panas yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan dan menyebabkan busa hancur. Untuk mempercepat pengeringan, gunakan kipas angin portabel. Bergantung pada ketebalan busa, dibutuhkan waktu hingga 24 jam agar bantal benar-benar kering.

Jika bantal busa hanya perlu disegarkan, mulailah dengan melepaskan penutup pelindung dan melemparkannya ke tempat cuci. Taburi seluruh bantal dengan baking soda, tutup dengan baik. Biarkan baking soda duduk di permukaan selama paling sedikit satu jam dan kemudian hancurkan dengan sikat sikat pada vakum Anda. Ini akan membantu menyerap bau dan menghilangkan debu tungau atau bulu hewan peliharaan yang mungkin ada di atas bantal. Balikkan bantal dan ulangi.

Belanja Bantal Lateks & Memory Foam di TOKOPEDIA dan SHOPEE .

Periksa noda spesifik yang perlu dibersihkan dengan noda. Campurkan satu sendok makan sabun cuci piring ke dalam dua cangkir air suam-suam kuku. Celupkan kain putih bersih ke dalam larutan dan dengan lembut dicuci dari bagian luar noda ke tengah. Terus beralih ke area yang bersih dari kain saat noda dipindahkan.

Setelah noda hilang, celupkan kain putih bersih ke dalam air biasa dan noda untuk mengeluarkan sisa sabun.

Biarkan bantal mengering sepenuhnya. Jika Anda harus mempercepat proses pengeringan, gunakan pengering rambut yang disetel sejuk untuk mengeringkan area yang telah dibersihkan.