Posisi Tidur Yang Baik dan Menyehatkan

Sep 21 2018 16:35:43

Perlu diketahui bahwa posisi tidur yang nyaman dan enak menurut anda itu baik untuk kesehatan. Menurut para pakar/ahli yang kami ambil dari berbagai sumber mengatakan bahwa ada beberapa posisi tidur yang baik dan sehat, namun disisi lain juga ada kelemahannya yang tidak baik bagi tubuh. Posisi tidur seperti apakah itu? Berikut ini posisi tidur yang baik dan menyehatkan.

Ketahui Posisi Tidur yang Baik dan Menyehatkan :

Tidur Miring

( + ) Kelebihan

Tidur miring sangat efektif untuk menghindari sakit leher dan punggung, mencegah produksi asam lambung, sekaligus meredam dengkurang. Tidur miring juga sangat baik dilakukan untuk wanita yang tengah mengandung karena akan melancarkan aliran darah.

( - ) Kelemahannya

Kata Dee Anna Glaser, MD,  yang merupakan seorang profesor dermatologi di Saint Louis University. mengungkapkan bahwa,”Tidur miring tidak bersahabat bagi elastisitas kulit wajah dan payudara. Gesekan salah satu sisi wajah ke bantal bisa memicu keriput, juga tekanan payudara yang tak seimbang mengganggu elastisitasnya”.

                                                 Bantal Latex Side Sleeper - Willow Pillow

Bantal Latex Side Sleeper dari Willow Pillow sangat cocok untuk digunakan oleh Anda yang suka atau sering tidur dengan posisi miring. Dengan bantal ini, wajah secara keseluruhan akan disangga oleh dagu. Bantal anti jamur / jamur, anti-alergi, karena pori-porinya sangat kecil sehingga tidak membuat debu dan bakteri membuatnya aman bahkan untuk orang yang alergi debu sekalipun.

>> Beli Bantal Sehat di TOKOPEDIA dan SHOPEE.

Tidur telentang

( + ) Kelebihan

Posisi ini membantu menghindari rasa sakit diarea leher, sakit punggung, membantu mencegah keripuh di wajah dan payudara, meredam masalah di perut, menjaga tulang punggung agar tidak melengkung. Dengan menggunakan bantal dengan ukuran sedang posisi tidur telentang untuk menyangga kepala agar kerongkongan lebih tinggi dari posisi perut. Ini efektif mencegah asam lambung.

( - ) Kekurangan

Posisi ini tidak baik untuk mereka yang memiliki kebiasaan mendengkur.

                        Bantal Memory Foam Premium - Willow Pillow 

Bantal ini bisa mengurangi rasa sakit di leher dan punggung. Dengan mencetak leher dan bentuk kepala Anda, bantal ini dapat memberikan dukungan dan otot polos leher dan otot bahu untuk menciptakan tidur yang sempurna.

Bantal ini terbuat dari busa Visco-elastis dan telah direkomendasikan oleh ribuan dokter dan rumah sakit di seluruh dunia untuk tidur yang sempurna.

>> Beli Bantal Sehat di TOKOPEDIA dan SHOPEE.

Tidur Setengah Duduk

( + ) Kelebihan

Posisi tidur setengah duduk ini sangat baik untuk wanita hamil dan mereka yang memiliki gangguan mendengkur parah. Posisi ini akan memperlancar saluran pernapasan. Menghindari sakit leher dan punggung, mencegah keriput, dan menjaga elastisitas payudara.

( - ) Kekurangan

Posisi ini melengkung sehingga membatasi pernapasan diafragma

Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap sangat baik bagi mereka yang memiliki masalah mendengkur. Namun, posisi tidur tengkurap merupakan posisi tidur paling buruk menurut beberapa pakar. Tidur dengan perut menempel di kasur membuat tulang belakang sulit mempertahankan posisi netral. Posisi tersebut juga akan memicu sakit leher karena kepala otomatis akan menghadap ke salah satu sisi dalam waktu cukup lama. Tapi posisi ini sangat baik untuk mereka yang punya masalah mendengkur parah.

                 Bantal Memory Foam Pengurang Dengkur - Willow Pillow

Bantal busa busa reduksi tidur sangat populer karena terbukti mengurangi mendengkur saat Anda tidur. Dengan desain di leher yang lebih tinggi, kepala dan leher Anda akan mendapatkan dukungan maksimal bahkan jika Anda mengubah posisi tidur Anda. Visco-Elastic Foam Pillow memberikan kenyamanan dan bentuk desain eksklusif, dan memberikan dukungan yang sangat baik.

>> Beli Bantal Sehat di TOKOPEDIA dan SHOPEE.

Itulah beberapa posisi tidur yang baik dan menyehatkan. Anda pun bisa mengikuti kebiasaan tidur Rosulullah SAW yaitu dengan cara tidur miring, terutama miring ke kanan.